Rabu, 30 November 2011




Pernahkah anda mendengar istilah paper toys? pasti Anda berfikir  tentang mainan lucu yang terbuat dari kertas.
eits tunggu dulu, mainan dari kertas ini tak hanya berupa bentuk-bentuk sederhana dengan bentuk tiga dimensi standar seperti kubus ataupun prisma. Namun paper toys bisa berupa mobil yang harus dibuat secara detail serta berbagai bentuk tokoh game seperti angri bird.
yang perlu digunakan dalam membuat papertoys adalah : 


kertas AP 245 gram atau kertas glossy yang biasa dipakai untuk mencetak foto. paper toys kita tidak akan mudah penyok dan tampak lebih hidup dengan kesan mengkilapnya bahkan untuk menghemat biaya dengan kardus pun bisa ditambah dengan kertas stiker lalu tempelkan saja kekardus 


Gunting atau cutter, penggaris, dan lem merupakan barang yang harus ada. 


printer untuk mencetak pola mainan yang akan kita bentuk.


Paper toys di bentuk dari beberapa pola yang kemudian disambung menjadi satu. Ilmu dasar yang digunakan sebenarnya adalah pola-pola bangun ruang sederhana seperti balok, limas, lingkaran, ataupun prisma.sedikit contoh nya




Dan yang lebih menarik, kerajinan tangan yang satu ini sudah mulai tenar sekarang ini.bisa dijadikan objek photographer bahkan Di internet pun kita bisa dengan mudah menemukan bahan paper toys, kunjungi saja website yang satu ini www.paper-toy.fr banyak juga yang menjadikan paper toys sebagai sumber penghasilannya. Memang, dengan desain menarik dan bentuk menawan, ditambah dengan tingkat kerumitan yang semakin meninggi, harga paper toys pun bisa amat melambung.


Bayangkan saja, hanya dengan bermodalkan kertas saja, satu paper toys sederhana yang tak terlalu rumit bisa dihargai antara Rp25-30 ribu rupiah. Apalagi jika mainan dari kertas itu sudah begitu mendetil dan amat mirip seperti robot Gundam dan seperangkat senjatanya, bisa sampai ratusan ribu. Jadi, apakah kamu tertarik membuatnya?

{ 2 comments... read them below or Comment }

Welcome to My Blog

About Me

Popular Post

Followers

- Copyright ©2008Pelajar Goblok -Robotic Notes- Powered by Blogger - Edited by M Nanda Perdana -