Kamis, 29 September 2011


Satu lagi fitur yang diperkenalkan Facebook kepada Facebooker yakni Video Chat. Dengan fitur ini kita bisa melakukan tatap muka dengan teman-teman di Facebook menggunakan fasilitas kamera yang ada di laptop kita, lebih asyik dan tentunya lebih bisa mengakrabkan kita, daripada hanya sekedar chating lewat kata-kata saja.Tips sederhana berikut adalah cara mengaktifkan video chatting di Facebook, namun sebelumnya pastikan bahwa Laptop Anda telah dilengkapi dengan kamera.

Pertama, pastikan bahwa kamera dan microphone di Laptop atau Netbook Anda sudah terinstall dengan benar dan bisa digunakan, jika belum maka sebaiknya Anda menginstall dulu driver dari kamera laptop atau netbook.
Login ke Facebook menggunakan Username dan Password milik Anda. Selanjutnya kunjungi alamat ini http://www.facebook.com/videocalling lalu klik pada tombol hijau Get Started sehingga nantinya Anda akan diberikan sebuah file untuk didownload. 


Jika Anda mendapatkan halaman seperti ini di Facebook, ini berarti bahwa Fitur Video Call belum tersedia untuk akun Facebook Anda.

Download dan lalu install file yang bernama Facebook Video Call Setup.

Jika proses instalasi selesai, maka kini Anda sudah siap untuk menggunakan fitur Video Calling di Facebook.

Untuk memulai menggunakan Video Chat, sekarang saatnya cari teman Anda yang juga sudah mengaktifkan Fitur Facebook Video Call. Klik pada namanya seperti Anda mau melakukan Chat biasa, kemudian klik lagi pada Icon Kamera. Tunggu sebentar sampai teman Anda setuju untuk melakukan Video Call.

Kini, menggunakan Facebook lebih asik, karena bisa melakukan Video Call dan tidak hanya sekedar kata-kata semata.

{ 1 comments... read them below or add one }

Welcome to My Blog

About Me

Popular Post

Followers

- Copyright ©2008Pelajar Goblok -Robotic Notes- Powered by Blogger - Edited by M Nanda Perdana -