Selasa, 25 September 2012





  1. Ada legenda yang mengatakan bahwa dahulu pernah ada kaisar Romawi yang menyuruh budaknya untuk mengumpulkan salju pegunungan untuk diberi perasa. Inilah abad pertama ditemukannya es krim.
  2. Kata es krim atau “ice cream” pertama kali ditemukan tahun 1700 pada sebuah surat yang ditulis seseorang untuk menceritakan kekagumannya pada sajian es krim dengan topping stroberi pada acara makan malam Gubernur Maryland.
  3. Negara pengonsumsi es krim terbesar di dunia adalah Amerika, kemudian disusul oleh Australia. Pada tahun 1924, rata-rata penduduk Amerika mengonsumsi es krim 8 liter per tahun. Pada tahun 1997, International Dairy Foods Associations melaporkan bahwa jumlah tersebut naik menjadi 48 liter per tahun.
  4. Vanilla adalah rasa paling popular di Amerika berdasarkan tingkan penjualannya. Kemudian disusul oleh rasa coklat.
  5. Salah satu komponen utama dalam pembuatan es krim adalah udara. Tanpa udara, es krim akan sekeras batu.
  6. Rasa es krim teraneh yang pernah di produksi adalah rasa alpukat, bawang putih, labu, dan lain-lain. Diantara rasa tersebut, yang paling aneh adalah rasa acar yang diproduksi untuk ibu hamil.
  7. Satu dari lima penggemar es krim ketika memakannya selalu dengan anjing atau kucing peliharaan mereka.
  8. Pada tahun 1984, Presiden Ronald Reagen menyatakan bulan juli sebagai bulan es krim nasional dan wajib untuk diadakan upacara perayaan yang megah.
  9. Menurut The Guinness Book of World Records, es krim sundae terbesar di dunia dibuat di Alberta, Canada pada tahun 1988. Es krim tersebut memiliki berat 55.000 pon. Pada tahun yang sama, sebuah perusahaan kue di Dubuque, Lowa memproduksi es krim sandwich dengan berat kira-kira 2500 pon. Pada tahun 1999, perusahaan ternama Baskin-Robbins menyajikan kue es krim pada sebuah hotel tepi pantai di Arab dengan berat es krim 9000 pon.
  10. Anda lupa untuk mengeluarkan es krim yang sudah terlanjur mengeras di freezer? Tinggal masukkan ke microwave selama 10 sampai 15 detik. Dan... es krim yang lembut siap untuk disantap!
 (Sumber : http://www.weirdfacts.com/)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

About Me

Popular Post

Followers

- Copyright ©2008Pelajar Goblok -Robotic Notes- Powered by Blogger - Edited by M Nanda Perdana -