Senin, 19 Desember 2011


Di pertengahan Desember, dekorasi khas Natal pun mulai ramai terlihat. Tak hanya di dunia nyata saja, dekorasi Natal pun juga dilakukan mesin pencari Google.

Tak puas dengan berkreasi dengan doodle, Google pun kini menjadikan animasi dalam berkreasi. Cobalah Anda ketik kata "Let It Snow" di mesin pencari Google, dan tunggu kejutannya.

Tak hanya muncul hasil pencarian yang memperlihatkan video Dean Martin, Frank Sinatra, atau Kylie Minogue menyanyikan lagu "Let It Snow" di Youtube. Tetapi Anda akan melihat salju mulai turun di layar monitor Anda.

Perlahan, salju itu pun menutupi hasil pencarian. Tapi jangan khawatir, tekan tombol klik kiri di mouse Anda, kemudian gerakkan untuk menghapus salju itu, seperti Anda menggunakan tangan Anda untuk mengelap kaca. Kata itu pun perlahan-lahan akan terlihat.

Atau jika Anda tidak sabar, tinggal klik tombol "Defrost" di samping kanan mesin pencari. Setelah itu, salju pun hilang.

Tapi bukan hanya kata "Let It Snow" yang menjadi kata kunci animasi Google. Jika Anda ketik kata "Hanukkah", maka Anda akan melihat dekorasi yang biasa muncul di hari raya Yahudi ini.

Atau, coba saja Anda ketik kata "Askew". Hasilnya, maka tampilan mesin pencari Google akan miring. Karena "Askew" memang memiliki arti tidak dalam posisi rata.

Ingin yang lebih rumit, coba ketik kata "Google Gravity", kemudian search dengan fitur "I'm Feeling Lucky". Hasilnya, kata Google dan kotak mesin pencarinya itu pun akan terjun bebas ke bagian bawah, seperti ditarik gravitasi bumi.

Penasaran? Anda bisa mencobanya dari PC atau laptop, karena ini tidak berlaku di versi mobile.

{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. ide kreatif lagi kayak aprilmop kemaren xD
    baca postingku juga ya, gan

    BalasHapus
  2. diluar sana bnyak yg kreatif seperti agan, hahaa... siap sudah ketkp gan

    BalasHapus

Welcome to My Blog

About Me

Popular Post

Followers

- Copyright ©2008Pelajar Goblok -Robotic Notes- Powered by Blogger - Edited by M Nanda Perdana -