Sabtu, 12 November 2011


Twiter
Twiter.com (huruf t satu) situs yang mirip dengan Twitter.com (huruf t dua) ini akhirnya kalah dalam kasus nama domainnya.

Twitter Inc., perusahaan di balik layanan Twitter, akhirnya memenangkan kasus terhadap nama domain Twiter.com. World Intellectual Property Organization (WIPO) menyetujui pengalihan Twiter.com ke Twitter Inc.

Jika hanya melihat siapa yang terlebih dahulu mendaftar, seharusnya Twiter.com tidak wajib menyerahkan domainnya ke Twitter. Ini karena Twiter.com didaftarkan sejak 2004, dua tahun sebelum Twitter.com.

Namun, masalahnya jadi berbeda ketika diketahui bahwa Twiter.com digunakan untuk aksi semacam penipuan yang memancing pengguna untuk menyerahkan data-data pribadi mereka.

Awalnya, Twiter.com tidak menampilkan hal-hal aneh. Popularitas Twitter membuat situs itu meraup 100.000 visitor per bulan yang berasal dari orang-orang yang salah ketik.

Tapi kemudian, pengelola Twiter.com malah mengalihkan pengunjung ke sebuah situs tipuan bernama socialupdatepanel.com. Situs ini mengiming-imingi pengunjung dengan hadiah iPad 2 atau iPhone 4 jika mau mengisi survei.

Parahnya, halaman survei itu desainnya sangat mirip dengan halaman asli Twitter. Ini berpotensi menyesatkan pengguna yang mengira hadiah itu resmi berasal dari Twitter.

Sumber :vibulletin.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Followers

- Copyright ©2008Pelajar Goblok -Robotic Notes- Powered by Blogger - Edited by M Nanda Perdana -