Sabtu, 26 November 2011


Iseng baca- baca koran dan ketemu nih artikel, diliat dari judul nya saya semakin penasaran ingin menuntas kan membaca nya, langsung saja saya tunjukkan isi artikel nya.


Anda sudah mempunyai pasangan? Atau mau ganti pasangan? Saatnya mulai beralih ke ponsel Android. Smartphone besutan google ini menawarkan sebuah aplikasi untuk menemukan jodoh lewat Jyotish.

Coba bayangkan! Ketika Anda sedang berada di suatu tempat tiba-tiba ponsel Anda berbunyi dan memberitahukan bahwa ada seseorang disana yang menarik minat Anda.

Nama sistemnya adalah Jyotish yang diambil dari bahasa Sansekerta di dunia Hindu. Sistem ini akan menciptakan peta pergerakan orang-orang melalui sambungan Bluetooth dan Wi-Fi dalam jarak 10m.

Sang peneliti Long Vu memberikan 79 ponsel pintar Android yang bisa dilacak. Dengan menciptakan catatan pergerakan pengguna, Vu bisa membuat Facebook versi mobile. Orang yang berada di area yang sama akan menciptakan 'tempat berkumpul' untuk yang lainnya dan mengajak bergabung.

Meskipun ide aplikasi ini cukup menggiurkan, masih ada kontra dari Peter Bentley, seorang ilmuwan komputer di University College London yang dilaporkan oleh Daily Mail, "Bagaimana jika pergerakan kita bisa diperkirakan? Ini adalah impian bagi para penguntit.

{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. Salam.
    Datang juga kawan, nice blog, saya sangat suka dengan tampilan blogmu kawan...!!!
    wah aplikasi smart phone yang memudahkan pencarian jodoh, bisa di coba kayaknya..!!
    Salam.

    BalasHapus
  2. Terima kasih kawan, tampilan nya gratisan kok.. tapi tampilan bukan hal yang penting dalam blog yang penting isi nya, kaya punya kamu.. hehe.. silahkan coba tapi belum ada di blog saya aplikasi nya.
    salam

    BalasHapus

Welcome to My Blog

About Me

Popular Post

Followers

- Copyright ©2008Pelajar Goblok -Robotic Notes- Powered by Blogger - Edited by M Nanda Perdana -