Kamis, 27 Oktober 2011

Kini anda tidak perlu lagi repot dan bingung gimana cara menyimpan halaman web dalam bentuk pdf, cara nya cukup mudah hanya dengan web tool online  yaitu web2PDF.
anda bisa mencoba cara lain. Kunjungi website resminta di http://www.web2pdfconvert.com kemudian masukkan alamat halaman web yang ingin anda simpan ke format PDF.
 Selanjutnya, klik tombol Convert to PDF pada bagian kanan dan tunggu samapi proses convert selesai. Lalu, klik Download PDF untuk menyimpannya ke dalam hardisk drive. Untuk cara ini, anda bisa menggunakan semua web browser seperti Internet Explorer, Opera atau web browser yang lain.

Web2PDF ini bisa digunakan untuk semua web browser seperti Firefox, Google Chrome dan web browser yang lain. Namun saya akan membahas web browser yang secara umum dipakai Berikut ini cara menggunakan Web2PDF di Firefox dan Google Chrome

1) Firefox

Buka Firefox dan lanjutkan dengan membuka halaman add-on Web2PDF Converter di sini https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/web2pdf-converter/
Selanjutnya, klik tombol Add to Firefox untuk menginstall add-on dan mengintegrasikannya ke Firefox. Setelah proses install selesai, restart firefox anda.
Setalah restart, anda diminta untuk memilih dimana anda ingin meletakkan tombol Firefox. Pilih sesuai kebutuhan

Sekarang coba buka salah satu web dan kemudian coba simpan salah satu halaman website ke bentuk PDF.


2) Google Chrome

Jika anda menggunakan Google Chrome, buka halaman Web2PDF Web Store di sini http://chrome.google.com/webstore/detail/bkanhckocooacphbnclgcndnpfpoppdk. Lanjutkan dengan klik tombol Add to Chrome yang dikuti kil tombol Install.
Jika sudah selesai, anda akan melihat satu tambahan icon di Google Chrome. Jika ingin mencoba aplikasi ini, buka salah satu halaman web kemudian klik tombol icon Web2PDF di pojok kanan atas.
Selesai, sekarang halaman web yang anda kunjungi bisa disimpan dalam bentuk PDF.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

About Me

Popular Post

Followers

- Copyright ©2008Pelajar Goblok -Robotic Notes- Powered by Blogger - Edited by M Nanda Perdana -