Jumat, 20 Mei 2011

Krisis energi mulai melanda dunia. Namun bisakah sebuah hypermarket seperti carrefour menghemat energi dan mengurangi emisi CO2?Ternyata bisa loh. Jika 50 titik di 10 gerainya kelak tuntas di pasangi lampu Full LED, Carrefour Indonesia akan menghemat 290.000 kWh per tahunnya. Dan itu setara dengan efek menanam 217.660 pohon. begitu ungkap Satria Hamid Ahmadi (public Affair Senior Manager, Carrefour Indonesia) dalam jumpa pers di gerai Carrefour Emporium Pluit Mall, Jakarta (14/4).

Carrefour Indonesia adalah yang pertama terapkan Full LED system di dunia," kata Satria bangga. Gerainya di Emporium Pluit Mall itu memang sepenuhnya di terangi oleh lampu Full LED dari Philips. Total Terpasang 4620 lampu Full LED 20 watt dari Philips, mulai dari area mesin kasir, ruangan , sampai lampu dalam lemari pendingin, ini akan secara signifikan mempengaruhi biaya operasional. Lampu LED juga tidak memproduksi radiasi inframerah, dan tidak mengandung merkuri sehingga tidak mencemari lingkungan. ia relatif lebih dingin, terang satria. Penghemat energi tambahnya, minimal akan capai 35%.
Upaya penghematan energi dengan memakai lampu energi dengan memakai lampu hemat energi ini merupakan dari komitmen Carrefour untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dengan car meningkatkan efesiensi pemakaian energi 30% pada tahun 2020 dan juga dengan mengembangkan energi produk-produk yang lebih ramah lingkungan. Selain di Emporium Pluit Mall Jakarta, sistem lampu ini segera diterapkan Carrefour di lima gerainya di indonesia, selain digerai yang sudah ada , sistem ini akan diinstalasi di empat gerai baru,"ungkap Satria.

Sumber: PC Plus

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Popular Post

Followers

- Copyright ©2008Pelajar Goblok -Robotic Notes- Powered by Blogger - Edited by M Nanda Perdana -